Keris Omyang Jimbe Menjadikan Semakin Dihormati

Nama saya Wahyu, usia saya masih di awal 30-an dan saya juga bukan berasal dari keluarga yang sangat kaya atau terpandang. Tetapi sejak menggunakan Keris Omyang Jimbe dari Kang Masrukhan, orang-orang sekeliling kerap datang kepada saya untuk meminta saran. Mereka menganggap saya layak dihormati, meski secara usia saya belum begitu tua.

Contohnya beberapa hari lalu. Ada orang sengaja datang untuk meminta bantuan saya menyelesaikan sengketa tanah warisan orang tuanya. Ia menuturkan bahwa sebidang tanah tersebut sudah menjadi rebutan antar saudara sejak beberapa puluh tahun silam. Sejak jaman kakek-neneknya, bahkan.

Dengan tekad bulat dan niat kuat untuk menolong, saya meminta kehadiran kedua belah pihak yang bersengketa. Tentu saja dengan disaksikan sejumlah tetua desa. Alhamdulillah, setelah tiga kali bertatap muka akhirnya perselisihan tersebut selesai juga. Kedua pihak sepakat untuk membagi tanah warisan tersebut secara adil, padahal dulu dua-duanya selalu ngotot dan bersikukuh bahwa dirinyalah yang paling berhak dan benar.

Di sisi lain, Kang, sekarang saya jadi akrab dengan kedua orang yang dulunya bersitegang itu. Alhamdulillah, dapat menjadi kawan yang saling menghormati.

Wahyu – Ponorogo